Selasa, 18 November 2014

LEARN ENGLISH? WHY NOT?

Assalamu'alaikum :)

Beberapa orang bilang kalo belajar Bahasa Inggris susahnya minta ampun, padahal Bahasa Inggris itu universal. Tapi sebenarnya belajar Bahasa Inggris itu mudah, dan sekarang aku akan ngasih beberapa tips buat kalian yang pingin jago berbahasa Inggris (TANPA LES)

First, the willingness to change.
Okay, jadi kalian harus punya kemauan untuk berubah, berubah untuk bisa mengenal dan mencintai Bahasa Inggris. Karena yang namanya udah kenal Bahasa Inggris pasti akhirnya bakal punya semangat untuk bisa belajar dan menguasainya. Kalian jangan menganggap Bahasa Inggris menjadi sesuatu yang sulit, dan always positive thinking.


Second, 
learn it little by little.
Nah, kalo udah mulai ada kemauan, kalian bisa belajar sedikit demi sedikit dan mempraktekannya dalam percakapan sehari-hari. Cara yang paling mudah adalah dari greetings, usahakan setiap bertemu teman mengucapkan greetings. Step yang kedua, sering-seringlah membaca bacaan yang berbau bahasa asing, seperti buku "Diary  of a Wimpy Kid", dari situ kalian bisa menemukan kata-kata yang belum kalian pahami (Vocabulary), sehingga kalian akan terbiasa untuk membuka kamus dan menjadikan bacaan berbahasa Inggris menjadi bacaan sehari-hari. Dan jangan lupa untuk mempelajari jenis-jenis Tenses. Eh satu lagi, kalian juga sering-sering  nonton atau ndengerin berita berbahasa Inggris.Don't be lazy !




Third, practice it!
Mungkin untuk menerapkannya dalam percakapan sehari-hari agak sulit, dan kadang kalo kita ngobrol sama teman pake Bahasa Inggris entar ada yang bilang kita sok atau apa. Kalo kalian belum punya cukup nyali untuk mempraktekkannya, kalian bisa chattingan sama bule lewat socmed, tapi yang ramah ya, dan kalo bisa jangan mau diajak ngobrol yang berbau nude. Ada beberapa socmed yang bisa kalian gunakan untuk mengobrol dengan bule, seperti Facebook, Twitter, Chatous, Omegle dan masih banyak lagi. Tapi kalian harus bisa hati-hati, arena tidak semua bule itu seperti apa yang kita pikirkan.  Pokoknya setiap kalian ngobrol bahasa Inggris, udah gak usah diperduliin apa kata orang. Yang maksudnya, kita gak usah memperdulikan anggapan-anggapan yang negatif dari orang lain. Maklumlah kalo ada yang salah kata-katanya atau nggak nyambung, orang namanya lagi belajar :v Karena Bahasa Inggris yang dibutuhkan cuma penguasaan Vocabulary dan keaktifan kita dalam bercakap-cakap. dan yang terpenting Don't be afraid to fail! 

O.K, cuma ini aja yang bisa aku post. Kalo ada salah kata, mohon dimaafkan :)
Semoga bermanfaat :) Sarannya dong!

Wassalamu'alaikum :)

Source: Google

2 komentar:

Supositoria

A. Definisi Supositoria Menurut Farmakope Indonesia V: Supositoria adalah sediaan padat dalam berbagai bobot dan bentuk yang diberikan ...